Berita Formula 1 - Pengakuan Sebastian Vettel soal Krisis di Tim Ferrari

By Any Hidayati - Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:56 WIB
Sebastian Vettel (Ferrari) saat berada di podium usai balapan F1 GP Hongaria 2018 berakhir, Minggu (29/7/2018).
twitter.com/ScuderiaFerrari
Sebastian Vettel (Ferrari) saat berada di podium usai balapan F1 GP Hongaria 2018 berakhir, Minggu (29/7/2018).

Sebastian Vettel akhirnya memberi komentar soal kondisi internal di tim Ferrari menilik hasil balapan Formula 1 GP Jepang 2018 pada Minggu (7/10/2018).

Pebalap Jerman tersebut tidak menampik jika internal Ferrari sedang dalam kondisi krisis sehingga hasil balapan Formula 1 beberapa pekan terakhir cenderung jeblok.

"Saya rasa kami memiliki potensi yang besar di tim ini. Akan tetapi beberapa pekan terakhir benar-benar berat untuk kami," ujar Sebastian Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Sebagai contoh adalah hasil jeblok terjadi di Formula 1 GP Jepang 2018 kemarin yang mana dua pebalap Ferrari gagal meraih podium.

Sebastian Vettel finis urutan ke-6 sedangkan Kimi Roikkonen tampil sedikit lebih apik dengan finis pada urutan ke-5.

"Secara keseluruhan saya pikir kami bisa finis lebih baik. Ternyata tidak dan hal itu terjadi karena suatu alasan," kata Vettel melanjutkan.

Ferrari tercatat terakhir kali meraih podium pada balapan musim 2018 ini adalah saat tampil di GP Rusia.


Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).(DOK. FORMULA 1)

Vettel yang saat itu bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, finis sebagai urutan ketiga di belakang keduanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.