Kento Momota Akui Betapa Sulitnya Pertahankan Status Nomor 1 Dunia

By Any Hidayati - Jumat, 5 Oktober 2018 | 03:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menjalani pertandingan melawan Shi Yuqi (China) pada babak semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menjalani pertandingan melawan Shi Yuqi (China) pada babak semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).

 Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, tidak main-main untuk mempertahankan statusnya sebagai pemain nomor satu dunia.

Kento Momota yang mengaku belum percaya bisa meraih predikat pemain nomor satu dunia mengatakan bahwa apa yang dia raih saat ini bukanlah apa-apa.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Spirit, Momota membandingkan apa yang dia raih dengan prestasi milik Lee Chong Wei.

Pebulu tangkis legendaris Malaysia tersebut seakan menjadi parameter bagi Momota agar tidak keburu besar kepala setelah resmi menjadi pemain nomor satu dunia pada Kamis (27/9/2018).

"Jujur saja saya masih belum begitu percaya. Saat Lee Chong Wei menjadi tunggal putra nomor satu dunia dia bisa melampaui dirinya sendiri kala itu," ujar Momota.

Berdasarkan catatan sejarah, Lee Chong Wei tercatat menjadi pemain tunggal putra nomor satu dunia selama enam tahun.

Pebulu tangkis bergelar Dato' itu pertama kali menempati puncak peringkat dunia pada tahun 2006.


Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).(BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Prestasi terbaik yang ditorehkan Lee Chong Wei adalah comeback dramatis pada tahun 2015 pasca-menjalani hukuman larangan bertanding karena kasus doping.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.