Jadwal F1 GP Jepang 2018 - Waktunya Ferrari Bersinar Di Tengah Badai yang Dialami Mercedes

By Doddy Wiratama - Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:12 WIB
Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) setelah menyelesaikan balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (16/9/2018).
DOK. FORMULA 1
Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) setelah menyelesaikan balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (16/9/2018).

 Setelah minggu lalu menyambangi Rusia, para pebalap akan menjalani seri balap back-to-back dengan mengikuti F1 GP Jepang 2018 yang digelar akhir pekan ini.

Ya, Negeri Sakura itu akan menjadi tuan rumah pada seri ke-17 dari 21 balapan F1 yang masuk dalam kalender kompetisi musim 2018.

GP Jepang 2018 sendiri akan dilangsungkan di salah satu sirkuit legendaris dalam ajang F1, yakni Sirkuit Internasional Suzuka.

Bagaimana tidak, GP Jepang yang sempat dijadikan seri pamungkas pada kompetisi balap mobil jet darat itu telah menjadi saksi lahirnya 13 juara dunia.

Pada edisi musim 2018, gelar juara dunia mugkin belum bisa ditentukan di Jepang. Akan tetapi keseruan diprediksi tetap bakal tersaji di Negeri Sakura.

Sebastian Vettel (Ferrari) yang saat ini tertinggal 50 poin dari sang pemuncak klasemen, Lewis Hamilton (Mercedes), tentu akan mati-matian berusaha memangkas defisit angka.

Pasalnya, waktu Vettel untuk mengejar kian menipis lantaran musim ini tinggal menyisakan lima seri balap lagi. 

(Baca Juga: Kemenangan Lewis Hamilton di Rusia Terasa Hambar karena Team Order Mercedes)

Pada sisi lain, Lewis Hamilton tampaknya mendapat dorongan penuh dari Mercedes untuk segera mengunci gelar juara dunia F1 2018 secepat mungkin.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X