Cal Crutchlow Anggap Level Ducati Musim ini Berbeda Jauh dari yang Lain

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 2 Oktober 2018 | 09:35 WIB
Cal Crutchlow saat bersiap menjalani balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2019).
DOK. MOTOGP
Cal Crutchlow saat bersiap menjalani balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2019).

 Pebalap LCR Honda, Cal Crutuchlow, menyebut penampilan impresif dua pebalap Ducati dalam beberapa seri balap terakhir menegaskan bahwa tim asal Italia itu sedang berada di planet lain.

Andrea Dovizioso (Ducati) memang gagal menjuarai balapan MotoGP Aragon 2018, tetapi dia sempat memberi perlawanan sengit kepada Marc Marquez sebelum pebalap Repsol Honda itu menang.

Perkembangan pesat para pebalap Ducati itu sudah disadari Cal Crutchlow yang menilai bahwa tim pabrikan Italia itu memiliki salah satu motor terkuat pada MotoGP 2018.

"Saat ini, mereka (Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo) sudah berada di planet yang berbeda dibandingkan sebelumnya," kata Crutchlow yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

Kendati demikian, Crutchlow juga mengatakan bahwa ada pebalap lain yang makin kuat dan berkembang.

Rider yang dimaksud oleh Cal Crutchlow tak lain dan tak bukan ialah Marc Marquez.

(Baca juga: Putuskan Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Akan Segera Dikontrak Tim KTM)

Hingga seri ke-14 MotoGP 2018 yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, selesai digelar, Marquez tetap kokoh menempati puncak klasemen sementara kejuaraan dunia pebalap.

"Marc dan dua pebalap Ducati memang menjadi yang terkuat saat ini, tetapi Aragon adalah sirkuit favorit Marc, dia selalu tampil bagus di sana dan dia menang lagi sekarang," ujar Crutchlow.

Sementara itu, para pebalap MotoGP akan kembali bersaing kali ini di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada 5-7 Oktober 2018.


Editor : Doddy Wiratama
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.