Muhammad Taufik Berjaya di Rhino Cross Triathlon

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 September 2018 | 20:38 WIB
Muhammad Taufik sesaat masuk garis finis pada Rhino Cross Triathlon kategori Male Open di Tanjung Lesung, Banten, Minggu (30/9/2018).
VOX POPULI
Muhammad Taufik sesaat masuk garis finis pada Rhino Cross Triathlon kategori Male Open di Tanjung Lesung, Banten, Minggu (30/9/2018).

 Atlet Nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon kategori Male Open dengan total catatan waktu 2 jam 53 menit 10 detik.

Finis kedua adalah Ady Akhmad Jukardi dari tim OR Endurance dengan catatan waktu jam 57 menit 52 detik dan triatlet Maarten Vrouenraets dari tim Youvit dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 57 detik.

Muhammad Taufik berhasil mempertahankan gelar juara ini dari posisi yang sama di ajang Rhino Cross Triathlon tahun lalu.

"Saya sangat puas dengan apa yang dapat diraih hari ini. Kategori Eagle menurut saya sangat menantang, berat dan itu yang sangat saya sukai, khususnya di trek sepeda," kata Taufik dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya sudah vakum selama 1 tahun belakangan ini di triathlon dan hanya mempunyai waktu 2 minggu untuk persiapan. Panitia juga telah bekerja dengan sangat. Saya senang bisa mempertahankan predikat bergengsi ini," ujar Taufik.

Sementara itu, Chaidil Akbar (Juara 2  Bull Male Open Rhino X-Tri 2018, President dari komunitas Triathlon Buddies) yang sudah mengikuti hampir 60 kali Triathlon sejak 2011 dan pertama kali ikut Rhino X-Tri memuji trek dalam perlombaan ini.

(Baca juga: Rhino Dive Center Diresmikan di Tanjung Lesung oleh Menteri Pariwisata)

"Penyelenggaraan kejuaraan ini sangat baik. Saya sangat suka dengan treknya yang bagus dan unik, lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Menurut saya tidak terlalu sulit untuk diikuti oleh pemula. Tahun depan dipastikan saya akan ikut lagi, there’s a reason to come to Tanjung Lesung!"

Di kategori Rhino kelas Male Open, triatlet Hari Rohman dari Kopaska berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 55 menit 20 detik.

Posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Febram Yulkhairil dari tim Imperialcycle dengan catatan waktu 1 jam 57 menit 25 detik serta triatlet Simon Tailpied dengan catatan waktu 2 jam 7 menit 17 detik.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X