Tim Haas Dapat Ganti Rugi dari Pengelola Sirkuit Sepang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Oktober 2018 | 10:56 WIB
Kepulan asap keluar dari mobil pebalap Haas Romain Grosjean yang mengalami spin pada balapan seri kelima GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018).
DOK. FORMULA 1
Kepulan asap keluar dari mobil pebalap Haas Romain Grosjean yang mengalami spin pada balapan seri kelima GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018).

 Tim Haas akhirnya mendapatkan ganti rugi dari pengelola Sirkuit Sepang atas kecelakaan yang mereka alami saat sesi latihan bebas seri balap Formula 1 (F1) GP Malaysia pada musim 2017.

Pebalap Haas Romain Grosjean saat itu mengalami insiden mengerikan ketika terpelintir menuju pembatas sirkuit sehingga bagian belakang mobil balapnya ringsek.

Kecelakaan yang dialami Grosjean bermula saat dirinya secara tidak sengaja melindas penutup drainase atau saluran air yang mencuat sehingga ban mobilnya pecah dan dia kehilangan kendali.

Insiden tersebut ditanggapi serius oleh Kepala Tim HaasGunther Steiner yang melayangkan tuntutan ganti rugi senilai 500.000 poundsterling (sekitar Rp 9,7 miliar) kepada pengelola Sirkuit Sepang.

Menjelang seri balap GP Rusia pada akhir pekan ini, Steiner mengonfirmasi bahwa tuntutan tersebut dikabulkan dan timnya mendapat ganti rugi yang diminta via klaim asuransi.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2018 - Ferrari Bisa Tampil Dominan tetapi Mercedes Juga Bisa Curi Kemenangan)

"Saya bisa mengatakan bahwa kami sudah menyelesaikannya," kata Steiner dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Mereka (Sepang) sangat profesional dan tidak lari dari tanggung jawab mereka," ucapnya.

Adapun saat ditanya mengenai nominal ganti rugi yang diterima, Steiner enggan menjawabnya. Dia mengatakan bahwa ganti rugi tersebut "hanya cukup untuk mengganti biaya kerusakannya".

Akan tetapi Steiner tetap merasa senang dan tidak kecewa dengan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tuntutan ganti rugi tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.