Jonathan Rea Jadi Pemilik Gelar Juara Terbanyak di WSBK

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Oktober 2018 | 10:15 WIB
Pebalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea, merayakan kemenangannya pada Race 2 dari World Superbike seri Italia di Sirkuit Imola (13/5/2018).
DOK. WORLDSBK
Pebalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea, merayakan kemenangannya pada Race 2 dari World Superbike seri Italia di Sirkuit Imola (13/5/2018).

 Jonathan Rea mengukuhkan dirinya sebagai penguasa turnamen World Superbike setelah memastikan diri menjadi juara untuk yang keempat kali secara beruntun.

Kepastian merebut gelar juara didapat Jonathan Rea usai memenangi balapan pertama World Superbike seri Prancis di Sirkuit Magny-Cours pada Sabtu (29/9/2018).

Start dari posisi kedua, Jonathan Rea langsung mengambil posisi pemimpin balapan setelah menyalip rekan satu timnya Tom Sykes di tikungan 3 pada lap kedua.

Jonathan Rea pun dapat terus mempertahankan posisinya hingga balapan pertama World Superbike seri Prancis selama 21 lap tersebut berakhir.

Kemenangan tersebut membuat pebalap Kawasaki Racing Team mengumpulkan 445 poin dan tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya Chaz Davies (Aruba.it Racing Ducati).

Adapun Chaz Davies kini tertinggal sejauh 130 poin dari Jonathan Rea sehingga mustahil untuk menyamainya dalam lima balapan tersisa (satu seri menggelar dua balapan).

Gelar juara pada musim ini membuat Jonathan Rea menjadi pebalap pertama yang memenangi ajang Superbike sebanyak empat kali secara beruntun.

(Baca Juga: Tim F1 Ini Dapat Ganti Rugi Miliaran Rupiah karena Lindas Tutup Saluran Air saat GP Malaysia Musim Lalu)

"Sementara saya selalu bermimpi berada di posisi ini, saya tidak pernah berpikir bahwa itu realistis," kata Rea dikutip BolaSport.com dari Crash.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X