Christian Horner Angkat Bicara Usai Pebalap Mudanya Hina Putra Michael Schumacher

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 30 September 2018 | 10:07 WIB
Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner.
SKYSPORTS.COM
Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner.

 Kepala Tim Red Bull Racing Christian Horner angkat bicara menanggapi pernyataan kontroversial yang dilontarkan pebalap juniornya terhadap putra Michael Schumacher.

Pebalap junior Red Bull Racing Dan Ticktum sebelumnya menyebutkan keraguannya mengenai kebangkitan Mick Schumacher, rivalnya pada ajang European Formula 3 (F3).

Sekadar informasi, Dan Ticktum sempat menjadi pemuncak klasemen F3, tetapi kemudian digeser oleh Mick Schumacheryang mulai mengoleksi kemenangan sejak pertengahan musim.

Sejak memenangi balapan ketiga di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Mick Schumacher sudah mencetak tujuh kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen F3 dengan raihan 329 poin.

Dan Ticktum lantas mengutarakan keraguannya tersebut melalui akun instagramnya.

Pebalap Inggris berusia 19 tahun itu juga menyindir bahwa dia tidak akan menang dalam persaingan gelar juara F3 karena nama belakangnya bukan Schumacher.

Menanggapi pernyataan pebalap juniornya tersebut, Christian Horner mengatakan bahwa Dan Ticktum memang memiliki karakter yang berpikir belakangan sebelum berbicara.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2018 - Ferrari Bisa Tampil Dominan tetapi Mercedes Juga Bisa Curi Kemenangan)

Christian Horner pun menilai bahwa pebalapnya masih harus melatih kemampuannya sebelum dapat tampil pada ajang Formula 1 (F1).

"Dia pebalap yang berbakat, tetapi dia harus lebih banyak berkembang sebelum mendekati level Formula 1," kata Horner dikutip BolaSport.com dari Crash.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.