Surabaya Fever Putuskan Mundur dari Srikandi Cup

By Doddy Wiratama - Rabu, 26 September 2018 | 20:51 WIB
Tim bola basket putri Surabaya Fever berpose setelah memastikan diri sebagai juara Srikandi Cup 2018 setelah mengalahkan Merpati Bali di GOR GMC Cirebon,  Sabtu (21/4/2018).
SRIKANDI CUP
Tim bola basket putri Surabaya Fever berpose setelah memastikan diri sebagai juara Srikandi Cup 2018 setelah mengalahkan Merpati Bali di GOR GMC Cirebon, Sabtu (21/4/2018).

 Berbicara tentang dunia bola basket putri di Indonesia, rasanya tak akan jauh-jauh dari klub yang tampil begitu dominan dalam beberapa tahun terakhir, yakni Surabaya Fever.  

Klub yang berbasis di Kota Pahlawan itu mulai menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim basket putri terbaik saat menjuarai turnamen inaugural WNBL pada 2012.

Sempat terbendung oleh "kesaktian" Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (juara WNBL 2012-2013 dan 2013-2014), Surabaya Fever mampu tampil dominan pada musim-musim selanjutnya.

Bermaterikan beberapa pemain langganan timnas, Fever mampu tampil menjadi juara dalam empat musim beruntun dalam kompetisi basket putri Indonesia yang terus berganti format.

Ya, semua gelar itu diraih oleh Surabaya Fever saat kompetisi terus berganti format dalam empat edisi terakhir, yakni WNBL (2014-2015), WIBL (2016), Kompetisi Basket Putri Profesional (2017), dan Srikandi Cup (2017-2018).

Namun dominasi itu tampaknya harus terhenti pada musim selanjutnya lantaran Fever memutuskan mundur dari ajang Srikandi Cup musim 2018-2019.

Melalui surat tertanggal 25 September 2018, Christoper Tanuwidjaja menyatakan jika Surabaya Fever memutuskan mundur dari kompetisi basket putri profesional di Indonesia itu.

Baca juga: Pemanasan Musim Baru, 5 Tim Basket Indonesia Tampil pada Piala Raja 2018 di Jogja

Dari informasi yang didapat BolaSport.com, mundurnya Fever ini tak lepas dari penunjukkan Christopher sebagai manajer Timnas Putri Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.