Obor Asian Para Games 2018 Singgahi Kota Pangkalpinang

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 September 2018 | 18:05 WIB
Pawai obor Asian Para Games 2018 tiba di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/9/2018).
INAPGOC
Pawai obor Asian Para Games 2018 tiba di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/9/2018).

 Pawai obor Asian Para Games (APG) 2018 telah tiba di kota ketujuh yakni Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (26/9/2018).

Obor dibawa langsung dari Medan, Sumatra Utara oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana APG 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: Asian Para Games 2018 - Kursi Roda Berbobot 100 Kilogram Jadi Tantangan Berat Inapgoc

Okto membawa obor dengan menaiki mobil terbuka VW Safari. Ia kemudian menyerahkan obor kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, di jembatan emas yang menjadi ikon negeri Serumpun Sebalai.

Okto menyebutkan bahwa Pangkalpinang adalah kota terakhir rangkaian pawai sebelum diantarkan ke Jakarta untuk diarak di sana.

"APG ini paling bergengsi setelah Paralimpiade. Bangka Belitung harus bangga. Ini momentum sejarah yang belum tentu berulang 50 tahun," ujar Okto dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Ada sejumlah pejabat lain dan atlet yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pawai obor tersebut, di antaranya anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki, dan Pangdam Sriwijaya Mayjen Irwan.

Sementara dari kalangan atlet yaitu Nurdiyanti, atlet ASEAN Para Games 2011 Nurdiyanti.

Pawai obor dibawa menuju ke arah Klenteng Fuk Tet Che, tempat ibadah tertua di Pangkalpinang, kemudian finis di Alun-alun Taman Merdeka.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.