Jepang Lebih Unggul atas Indonesia dalam Klasemen Perolehan Gelar Turnamen Bulu Tangkis World Tour 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 September 2018 | 15:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berhasil merebut gelar Thailand Open 2018.
BADMINTONPLANET.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berhasil merebut gelar Thailand Open 2018.

Para pebulu tangkis Jepang tampil mengesankan selama kalender kompetisi tahun ini atau BWF World Tour 2018 dengan menorehkan lebih banyak gelar daripada Indonesia dan China.

Hingga 23 September 2018, Jepang tercatat sudah mengemas 33 gelar dan menggungguli China yang selama beberapa tahun terakhir mendominasi peta bulu tangkis dunia.

Empat gelar dari turnamen World Tour Super 1000 atau superseries premier menjadi milik pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino (All England Open), tunggal putra Kento Momota dan pasangan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Indonesia Open).

Pada turnamen Super 750, Jepang kembali mendapat empat titel melalui pasangan ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Malaysia Open).

Sementara itu, tambahan enam titel dari turnamen Super 500 didapat Negeri Sakura Matsutomo/Takahashi (Indonesia Masters) dan tiga gelar dari Kanta Tsuneyama (tunggal putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri), dan Kamura/Sonoda (ganda putra) dari Thailand Open.

Dua tambahan gelar lainnya disumbangkan Sayaka Takahashi (tunggal putri) dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (ganda putri) pada Singapore Open.

Jepang semakin menunjukkan kekuatannya setelah mendulang 10 gelar dari turnamen level Super 300 dan level Super 100 dengan jumlah mencapai 10 titel.

(Baca juga: China Open 2018 - Kento Momota Mengaku Buat Kesalahan Besar Saat Menghadapi Anthony Ginting)

Total jumlah gelar yang dimiliki Jepang ialah 33 gelar, disusul Indonesia (20 gelar), dan China (18 gelar).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter/BadminTalk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.