Kimi Raikkonen Sudah Berikan Dampak Positif untuk Tim Sauber

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 26 September 2018 | 15:16 WIB
Kimi Raikkonen saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Monza, Italia.
DOK. F1
Kimi Raikkonen saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Monza, Italia.

 Kimi Raikkonen memang baru akan bergabung ke tim Sauber pada kejuaraan Formula 1 (F1) musim 2019. Namun, kesepakatan dengan sang pebalap langung membawa efek positif bagi Sauber.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Tim Sauber Fred Vasseur yang menyebut kehadiran Kimi Raikkonen sudah membawa semangat positif serta peluang untuk mendapat dukungan lebih besar dari sponsor.

"Reaksi di kantor sangat luar biasa. Sebuah dorongan besar mengingat seseorang seperti Kimi bisa bergabung, fakta jika dia percaya dengan tim maka dia percaya dengan semua orang di sini," kata Vasseur dilansir Juara.net dari Motorsport.

"Itu memberikan kami kepercayaan diri - 'Orang di depan saya, yang adalah juara dunia, berpikir bahwa saya bisa melakukan pekerjaan bagus, itu.'

"Saya ada di kantor desain ketika kami menyebarkan email internal bahwa Kimi akan bergabung dan reaksinya sungguh luar biasa," ujar Vasseur.

Kehadiran Raikkonen ke tim Sauber tentunya menaikkan derajat Sauber mengingat mereka menjadi satu dari tiga tim yang memiliki sosok pebalap juara dunia.

Musim depan tercatat hanya Sebastian Vettel (Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Kimi Raikkonen yang menjadi peserta sekaligus pemilik gelar juara F1.

"Kami menerima tawaran dari berbagai pihak, dari sponsor, ini sangat aneh. Saya mungkin sudah meremehkan akibatnya. Saya bukan penggemar berat media sosial, tetapi saya rasa itu hal yang besar," ucap Vasseur.

"Saya tidak pernah menyangka bahwa saya bisa meyakinkan Kimi untuk bergabung dengan tim. Tetapi terima kasih kepada semua orang di tim ini karena kami membuat kemajuan yang bagus.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.