Obor Asian Para Games 2018 Singgah di Bumi Khatulistiwa

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 19 September 2018 | 22:14 WIB
Pawai obor Asian Para Games 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.
INAPGOC
Pawai obor Asian Para Games 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.

 Penyambutan pawai obor Asian Para Games 2018 di Pontianak berlangsung penuh antusiasme. Sekitar 20.000 masyarakat dan pelajar memadati rute jalan yang dilalui.

Pawai obor Asian Para Games 2018 di Pontianak dimulai dari rumah jabatan (rumjab) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dan berakhir di di Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalbar, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: MotoGP Aragon 2018 - Marc Marquez Akui Ducati Lebih Superior daripada Honda

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang, dan tokoh perempuan Yenny Wahid yang merupakan putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Prosesi penyerahan obor diiringi tarian tradisional Corak Insang, dan disaksikan oleh sekitar 500 orang.

Setelah itu, Ketua Umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari menyerahkan obor kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Dari Gubernur H Sutarmidji, api obor diestafetkan kepada pembawa obor 1 yakni Oesman Sapta Odang, lalu diteruskan kepada Wakil Jaksa Agung RI sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah, SH., M.Si.

Di pos ketiga yang berada di rumjab Gubernur, Arminsyah menyerahkan pada pembawa obor 3 yakni Wahdina, peraih emas ASEAN Para Games dari cabang olahraga renang.


Kirab obor Asian Para Games 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.(Inapgoc)

Setelah itu, obor dibawa berjalan menuju check point dengan kendaraan pawai, dan berkeliling kota sejauh 3,7 kilometer.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : INAPGOC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.