Tahun 2020 Daniel Ricciardo Targetkan Podium Bersama Renault

By Samsul Ngarifin - Rabu, 19 September 2018 | 09:30 WIB
Kru mekanik Red Bull Racing menyiapkan mobil Daniel Ricciardo menjelang balapan GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Minggu (24/6/2018).
DOK. RED BULL RACING
Kru mekanik Red Bull Racing menyiapkan mobil Daniel Ricciardo menjelang balapan GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Minggu (24/6/2018).

 Pebalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo mengungkapkan targetnya bersama tim Renault pada ajang Formula 1 musim depan.

Seperti diketahui, Daniel Ricciardo secara mengejutkan memilih meninggalkan tim Red Bull Racing.

Digadang-gadang akan bergabung dengan Ferrari atau Mercedes, Ricciardo justru menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama tim Renault.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Meminta Dorna Bersikap Lebih Tegas)

Pasalnya, Renault belum mampu bersaing untuk podium usai melakukan comeback sebagai tim pabrikan pada 2016. Adapun hasil terbaik pabrikan asal Prancis itu sejak comeback adalah finis di urutan kelima.

Fakta itulah yang membuat Daniel Ricciardo memilih realistis jika podium kemungkinan datang pada musim keduanya bersama Renault yaitu 2020.

"Saya pikir realistis untuk berpikir podium bisa datang pada 2020. Saya tidak ingin menghitung podium tahun depan, tetapi saya pikir secara realistis itu harus berada dalam keadaaan tertentu," kata Daniel Ricciardo dikutip Juara.net dari PlanetF1.

"Saya pikir itu akan memakan waktu 12 bulan lagi untuk menjadi pesaing podium," ujar Ricciardo menambahkan.

Ricciardo juga mengatakan jika saat ini sulit untuk bersaing dengan Ferrari dan Mercedes. Bahkan dengan Red Bull Racingyang musim depan menggunakan mesin Honda.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.