Fajar/Rian Waspadai Kepercayaan Diri Pasangan Juara Dunia 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 September 2018 | 15:18 WIB
    Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

 Li Junhui/Liu Yuchen (China) bakal jadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) pada babak perempat final ganda putra Japan Open 2018.

Berdasarkan pencapaian yang telah diraih, Li/Liu jelas bukan lawan yang mudah bagi Fajar/Rian.

Baca juga: Menpora: Persiapan Asian Para Games Berlangsung Baik

Selain karena sudah memenangi 3 dari 5 pertemuan dengan Fajar/Rian, pasangan ganda putra nomor 2 dunia itu juga telah memenangi Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

Menurut Fajar/Rian, kualitas Li/Liu sebetulnya setara dengan Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pasangan Taiwan yang mereka kalahkan pada babak kedua.

Namun, Li/Liu dinilai punya kondisi mental yang lebih baik, mengingat status mereka sebagai juara dunia 2018.

"Tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat. Akan tetapi, Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," ucap Fajar yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Fajar/Rian punya modal positif jelang pertandingan melawan Li/Liu, yaitu kemenangan saat Asian Games 2018.

Pada pesta olahraga terbesar Asia yang baru selesai awal September lalu itu, Fajar/Rian mampu mengalahkan Li/Liu dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.