2 Faktor Keberhasilan Fajar/Rian pada Babak Kedua Japan Open 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 September 2018 | 14:41 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto (kiri) setelah tampil di babak pertama Japan Open 2018, Tokyo, Rabu (12/9/2018).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto (kiri) setelah tampil di babak pertama Japan Open 2018, Tokyo, Rabu (12/9/2018).

 Bermain tenang dan mampu menerapkan strategi dengan mulus menjadi kunci keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open 2018.

Pasangan ganda putra Indonesia itu lolos setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei, dengan kedudukan straight game 21-14, 21-18.

Baca juga: Japan Open 2018 - Pelatih Pastikan Mohammad Ahsan Tetap Berangkat ke China Open Setelah Mundur pada Babak Ke-2

Bagi Fajar/Rian, kemenangan itu membalaskan kekalahan mereka dari lawan yang sama pada French Open Super Series 2017 lalu.

"Tadi kami tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami berhasil menerapkan strategi dan bermain dengan tenang," kata Fajar yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur dia menambahkan.

Menurut Rian, faktor lain yang membuat dia dan Fajar bisa mengatasi sang lawan yakni kesiapan bermain tanpa pukulan lob.

Pengertian lob sendiri adalah pukulan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin ke arah belakang garis lapangan lawan.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap," ucap Rian.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X