Strategi Atur Lawan Fajar/Rian Saat Hadapi Pasangan Ganda Putra Malaysia

By Susi Lestari - Rabu, 12 September 2018 | 15:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto (kiri) setelah tampil di babak pertama Japan Open 2018, Tokyo, Rabu (12/9/2018).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto (kiri) setelah tampil di babak pertama Japan Open 2018, Tokyo, Rabu (12/9/2018).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melewati tantangan pada babak pertama Japan Open 2018 dengan baik.

Fajar/Rian sukses meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-17, 21-18, pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9/2018).

Kemenangan atas Ong/Teo mengulangi kesuksesan Fajar/Rian pada pertemuan sebelumnya dalam ajang Asian Games 2018.

Dalam pertandingan babak perempat final kategori perorangan Asian Games 2018, Fajar/Rian juga berhasil menang straight game atas Ong/Teo dengan skor 21-17, 21-13

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tetapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan berbeda dengan di Istora," kata Fajar setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi agak ramai di gim kedua karena lawan belum terlalu in di gim pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di gim kedua," tambahnya.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Amir Khan Pede Bisa Kalahkan Manny Pacquiao

Rian kemudian menjelaskan strategi yang dimaksud olah Fajar.

"Di sini kami menerapkan strategi bermain yang lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya mengatur lawan dulu," ungkap Rian.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X