Candaan Johann Zarco Usai MotoGP San Marino 2018

By Susi Lestari - Senin, 10 September 2018 | 13:48 WIB
Johann Zarco saat bersiap tampil bersama tim Yamaha Tech3 dalam salah satu sesi MotoGP Inggris 2018.
twitter.com/Tech3Racing
Johann Zarco saat bersiap tampil bersama tim Yamaha Tech3 dalam salah satu sesi MotoGP Inggris 2018.

 Ada perasaan getir yang tengah dirasakan oleh pebalap tim Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, selepas membalap pada MotoGP San Marino 2018.

Perasaan itu muncul karena saat balapan di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018), Zarco harus berjuang dengan masalah akselerasi dari motor M-1 yang dikendarainya.

Alhasil, pebalap berkebangsaan Prancis itu harus puas finis di urutan kesepuluh.

"Balapan di sini sangat, sangat, sangat, sulit. Saya harus kehilangan beberapa catatan waktu," kata Zarco dilansir Juara.net dari Crash.

(Baca Juga: 15 Tahun Jadi Hanoman, Sakimin Pun Didaulat Sebagai Peserta dengan Kostum Terbaik pada Pit-pitan Haornas 2018)

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari sebuah balapan. Saya ingin merasa nyaman di awal dan saat membalap. Pada saat pemanasan saya memulai dengan baik sejak di tikungan pertama," tutur Zarco.

"Sayangnya saya melakukan kesalahan saat balapan. Saya pikir itu saat di lap kedua, ketiga, atau saat di tikungan kesepuluh. Saya lantas tidak bisa menyalip pebalap lain. Bagaimana pun, saya tahu ada titik lemah yang kami miliki," katanya lagi.

Setelah melakukan kesalahan ditambah perjuangan untuk bisa menyudahi masalah akselerasi, Zarco pun merasa sangat sulit menerima.

"Saya merasa sulit menerima meski kemudian kami harus tetap bekerja dan menemukan kesenangan lagi saat mengendarai sepeda motor," ujar Zarco.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.