Update Klasemen MotoGP 2018 - Dovizioso Geser Rossi dan Lorenzo

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 9 September 2018 | 21:53 WIB
Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso beraksi pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).
DOK. MOTOGP
Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso beraksi pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).

 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 seusai menjalani balapan MotoGP San Marino, Minggu (9/9/2018).

Padahal, Marc Marquez finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano itu.

Adapun pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP San Marino.

Rekan satu tim Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo, hampir saja bisa finis di urutan kedua.

Sempat menduduki posisi kedua dengan cukup lama, Jorge Lorenzo akhirnya harus menelan pil pahit karena terjatuh saat sesi balapan hanya menyisakan dua putaran saja.

(Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Harapan Besarnya atas Pemilihan Jonas Folger sebagai Pebalap Penguji)

Alhasil, Marc Marquez yang sebelumnya berada di urutan ketiga, mendapat keuntungan dengan jatuhnya Lorenzo dan naik ke posisi dua.

Tambahan 20 poin di MotoGP San Marino membuat Marquez tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 221 poin.

Sementara itu, hasil impresif yang baru saja dicatatkan oleh Andrea Dovizioso di MotoGP San Marino ternyata sukses membuatnya menggeser peringkat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sebelumnya menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Sukses meraup 25 poin di Sirkuit Misano, Andrea Dovizioso yang sebelumnya menempati peringkat keempat kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.