Tiba di Maluku Utara, Api Obor Asian Para Games Diinapkan di Keraton Kesultanan Ternate

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 September 2018 | 18:05 WIB
Api obor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Ternate, Maluku Utara.
KEMENPORA
Api obor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Ternate, Maluku Utara.

 Api obor Asian Para Games 2018 yang diambil dari api abadi Mrapen, Jawa Tengah, akhirnya tiba di Keraton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (8/9/2018) siang.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta, bersama Sekjen Inapgoc Bayu Rahadian, bertanggung jawab mengantarkan api obor ke keraton.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Penyandang Disabilitas Dapat Saksikan Asian Para Games 2018 secara Gratis

Saat tiba di sana, mereka mendapatkan sambutan berupa tarian cakalele yang merupakan kebudayaan khas Tanah Maluku.

Obor kemudian diserahkan kepada Walikota Ternate, Muhammad Senin, dan perangkat adat Kesultanan Ternate.

"Tadi kami lihat bersama api abadi yang diambil dari Mrapen dan telah diprosesi di Solo, Jawa Tengah. Saat ini, sudah memasuki Kota Ternate," ujar Raden Isnanta yang dikutip BolaSport.com dari situs Kemenpora.

"Kami sudah serahkan (obor Asian Para Games 2018) kepada Pemerintah Kota Ternate dan Keraton Kesultanan Ternate," tutur dia melanjutkan.

Menurutnya kobaran api abadi menandakan semangat bahwa masyarakat Ternate peduli terhadap kesetaraan kaum difabel dalam kehidupan sehari-hari.

"Ternate dan sekitarnya tentu ikut mendoakan, menyemangati, mendukung, dan turut serta mensukseskan Asian Para Games di Jakarta pada Oktober mendatang," ucap Isnanta.

Walikota Ternate Muhamad Senin merasa bangga telah diberikan kepercayaan untuk mensukseskan Asian Para Games yang merupakan perhelatan olahraga internasional kaum difabel.

Menurut dia, hal ini memberikan edukasi bahwa teman-teman difabel memiliki kesempatan yang sama dalam segala bidang, termasuk bidang olahraga.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.