Mengenal Kreator Bhin Bhin, Atung, dan Kaka sebagai Maskot Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 September 2018 | 13:21 WIB
Tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.
asiangames2018.id
Tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

 Asian Games 2018 sudah selesai digelar sejak 2 September lalu. Namun, maskot yang bernama Bhin Bhin, Atung, dan Kaka masih terus diburu hingga sekarang.

Di balik maskot Asian Games 2018 tersebut ternyata ada tangan kreatif sang kreator, Jefferson Edri. Bersama dengan rekannya Kristin Monica, mereka berdua berkolaborasi menciptakan desain maskot dan logo Asian Games 2018.

"Semua ini bermula dari sayembara. Jadi sekitar Februari atau Maret 2016, kami tahu ada sayembara untuk sistem identitas dan maskot Asian Games dari newsfeed di Facebook," kata Jeff, sapaan akrab Jefferson Edri seperti dilansir BolaSport.com dari Kontan.

"Selain itu, dari acara chit-chat ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia) juga sempat di-sounding untuk ikutan," ucap Jeff.

Jeff selanjutnya tertarik mengikuti sayembara tersebut karena proses dan syarat seleksinya cukup profesional.

Pada akhir April 2016, Jeff mendapat kabar bahwa timnya terpilih sebagai salah satu finalis dari 11 studio desain yang juga menjadi finalis.

Pertengahan Mei 2016, para finalis dipanggil ke kantor Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapat pengarahan mengenai proyek sistem identitas dan maskot Asian Games 2018.

"Setelah itu, kami diberi waktu tiga minggu hingga presentasi proposal masing-masing. Pada 27 Juli 2016, kami mendapat kabar bahwa proposal kami terpilih dan diminta untuk datang pada press conference pada keesokan harinya di kantor Setneg," tutur Jeff.

Baca juga: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jadi Sumber Pembelajaran bagi Tunggal Putri Indonesia


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.