Faerozi Idolakan Valentino Rossi karena Kepandaiannya Kontrol Emosi

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 September 2018 | 16:24 WIB
Valentino Rossi sedang berdiskusi dengan Silvano Galbusera saat kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/8/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi sedang berdiskusi dengan Silvano Galbusera saat kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/8/2018).

 Pebalap muda Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi, mengaku sudah mengidolakan Valentino Rossi sejak lama. Hal itulah yang membuatnya termotivasi menjadi rider kelas internasional.

Dalam waktu dekat, Faerozi punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang pebalap idola melalui program Yamaha VR46 Master Camp 2018 di Tavullia, Italia.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP San Marino 2018 - Johann Zarco Tercepat, Valentino Rossi di Urutan Ke-20

Di akademi tersebut, Faerozi akan dibimbing langsung oleh Rossi dan pelatih lain untuk mengasah kemampuannya dalam dunia balap motor.


Pebalap muda Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi.(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Bagi Faerozi, kesempatan ini tentu menjadi hal yang istimewa karena dia akan bertemu Rossi.

Faerozi mengidolakan Rossi karena pebalap veteran asal Italia itu dinilai pandai mengontrol emosi saat di lintasan.

"Satu hal yang saya kagumi dari Rossi adalah caranya mengontrol emosi. Dia bisa mengontrolnya dengan sangat baik," ujar Faerozi.

"Dengan usia yang sudah terbilang veteran, Rossi bisa mengontrol emosi secara lebih baik daripada pebalap-pebalap muda lain. Rossi pantas jadi panutan," tutur dia.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X