Pebalap asal Lumajang Bakal Timba Ilmu di Akademi Valentino Rossi

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 7 September 2018 | 18:59 WIB
Pebalap muda Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebalap muda Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi.

 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengirimkan pebalap muda Indonesia untuk menimba ilmu balap motor di VR46 Riders Academy milik rider MotoGP, Valentino Rossi.

Kali ini, YIMM akan mengirimkan pebalap berusia 15 tahun asal Lumajang, Jawa Timur, Muhammad Faerozi. Dia akan menjalani program VR46 Master Camp di Tavullia, Italia.

Baca juga: Lewis Hamilton Merasa Terhormat Bisa Melawan Kimi Raikkonen di F1

Dengan mengikuti program tersebut, Faerozi diharapkan bisa memiliki rekam jejak layaknya pebalap andalan Yamaha Indonesia yang kini berkompetisi pada ajang World Supersport 300 (WSSP300), Galang Hendra Pratama.

"Dalam VR46 Master Camp, saya akan mempelajari teknik balap yang akan dipantau langsung oleh Valentino Rossi. Apalagi dia pebalap idola saya," ujar Faerozi pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/9/2018) sore.

"Hal terpenting, ilmu dari VR46 Master Camp nantinya akan jadi modal bagi saya untuk menjalani agenda balap tahun ini dan tahun-tahun berikutnya," tutur dia.

Melalui program tersebut, Faerozi bisa mendapatkan motivasi dan menyerap pengalaman baru dari setiap kurikulum yang diberikan Rossi dan para staf pengajarnya.

Faerozi nantinya akan melahap berbagai jenis latihan, seperti dirt trackmini bike, fitnes, gokar, soft crossclasroom lecture, dan menjajal Sirkuit Misano.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Beri Klarifikasi setelah Dianggap Tidak Peduli dengan Korban Kecelakaannya


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.