Sebastian Vettel Tolak Ferrari untuk Lakukan Team Order

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 7 September 2018 | 08:21 WIB
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton terlibat insiden di tikungan 4 lap pertama pada balapan GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018).
INDEPENDENT
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton terlibat insiden di tikungan 4 lap pertama pada balapan GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018).

Team order merupakan langkah lumrah bagi tim F1 untuk mencapai kemenangan.

Namun, hal ini sepertinya tidak disepakati oleh pebalap Ferrariasal Jerman, Sebastian Vettel.

Dilansir BolaSport.com dari Autosport, Rabu (5/9/2018), Vettel mengaku tidak mau Ferrari melakukan team order kepada rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

(Baca juga: Valtteri Bottas Tidak Keberatan Bantu Lewis Hamilton, Asal...)

Padahal, pada balapan F1 GP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Monza, akhir pekan lalu, tim rival Ferrari, Mercedes, justru melakukan team order demi memuluskan laju Lewis Hamilton dalam meraih kemenangan.

Dalam balapan tersebut, Valtteri Bottas, dikorbankan dengan menjadi "pengganggu" Raikkonen supaya Hamilton dapat memperlebar jarak waktu.

"Bagi saya cukup jelas, saya senang bisa balapan dengan melawan tiga mobil (dua Mercedes dan satu Ferrari). Saya bahkan senang bisa melawan 19 mobil," tutur Vettel.

"Saya pikir, saya tidak pernah berada di posisi yang berbeda dari itu. Hal itu tidak apa-apa. Saya tidak mengharapkan lain-lain," kata Vettel lagi.

Sebastian Vettel menyudahi balapan di Monza dengan finis di urutan keempat.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.