Penyandang Disabilitas Bisa Tonton Asian Para Games 2018 secara Gratis

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 5 September 2018 | 17:10 WIB
Farhan (Direktur Media & PR Inapgoc) saat berfoto bersama tim basket kursi roda putra Indonesia saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018).
SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT,COM
Farhan (Direktur Media & PR Inapgoc) saat berfoto bersama tim basket kursi roda putra Indonesia saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018).

Penyandang disabilitas yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Asian Para Games 2018 di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang tidak akan dikenakan biaya alias gratis bayar tiket masuk.

Hal ini merupakan terobosan terbaru dari Inapgoc selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 seperti yang disampaikan Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, di sela Media Gathering Asian Paragames 2018 di Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: 4 Pebasket Srikandi Cup Berkesempatan Jajal Produk Olahraga Internasional

"Kami ada kebijakan khusus untuk menggratiskan penyandang disabilitas," ujar Okto.

Okto mengakui Asian Games 2018 memberikannya banyak pelajaran dalam mengelola masalah tiket Asian Para Games nanti.

Ia tidak ingin permasalahan yang terjadi dalam Asian Games mengenai penjualan tiket hingga distribusinya terjadi juga di pelaksanaan kejuaraan empat tahunan khusus untuk atlet difabel itu.

"Kami juga akan membatasi pembelian tiket untuk menghindari calo. Yang jelas kami akan memamfaatkan euforia Asian Games 2018 lalu," kata pria yang juga Ketua Umum PB ISSI itu.

Nantinya, tiket Asian Para Games akan dibagi dalam empat kategori, yaitu untuk pembukaan dan penutupan, masuk kawasan Gelora Bung Karno (GBK), masuk lokasi pertandingan dan tiket untuk melihat pertandingan final semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Para Games ketiga ini.

Okto berharap Asian Para Games bisa sesukses Asian Games baik dari segi pelaksanaan, prestasi yang nanti akan dicapai, hingga dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada para atlet.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X