Sumatra Selatan Terpilih Menjadi Provinsi Pertama Pengembangan Basket Muda oleh Jr NBA

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 September 2018 | 11:50 WIB
Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018).
AJI YK PUTRA/KOMPAS.COM
Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018).

Dalam usaha untuk mencari talenta-talenta baru pebasket muda di Indonesia, Jr NBA melakukan kerja sama dengan Pemerintah Sumatera Selatan dengan memberikan pelatihan kepada 2.000 guru olahraga dan 5.000 murid di lima kabupaten/kota.

Sumatra Selatan dipilih Jr NBA sebagai provinsi pertama di Indonesia dalam pemberian pelatihan kepada ribuan guru dan murid ini tak lepas dari keberhasilan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta sebagai destinasi sport tourism.

Hal ini telah diungkapkan secara langsung oleh Vice President Jr NBA Asia, Jim Wong.

“Dari hasil latihan ini, akan dilihat potensi pebasket muda dengan memberikan pengarahan kepada para guru agar bisa mengajarkan murid-muridnya cara bermain basket yang baik dan benar,” kata Jim Wong, Senin (3/9/2018).

“Mereka akan dilatih langsung oleh kami dari Jr NBA selama tiga bulan. Sumsel diharapkan menjadi pionir dalam pelatihan basket massal ini,” ujarnya.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Jamin MotoGP 2019 Tak Akan Berlangsung Membosankan)

Gubernur Alex Noerdin sangat berterimakasih kepada Jr NBA yang membantu mencari bibit baru di Sumsel. Dia juga mengaku akan mengadakan kompetisi basket dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

“Dengan begitu, diharapkan mendapatkan bibit bagus yang kemudian dapat dibentuk satu atau dua tim basket terbaik," tutur Alex Noerdin.

"Selain basket kami juga akan menerapkan hal serupa terhadap olahraga lainnya mengingat fasilitas di Sumsel ini cukup baik seperti venue boling, voli pantai, panjat tebing, dan lain sebagainya,“ tuturnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.