Akhir September Venue Para Games 2018 Siap Pakai

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 September 2018 | 10:18 WIB
Atlet difabel lempar cakram tampil pada ajang test event Asian Para Games 2018, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Atlet difabel lempar cakram tampil pada ajang test event Asian Para Games 2018, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, menargetkan venue-venue yang akan digunakan ajang atlet difabel empat tahunan tingkat Asia rampung pada akhir September 2018.

Setelah sukses menggelar Asian Games 2018, Indonesia akan kembali menggelas multi event level Asia, yakni Asian Para Games yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang.

Raja Sapta Oktohari menyatakan Inapgoc yakin pengerjaan venue-venue untuk Asian Para Games 2018 akan tuntas dalam waktu satu bulan.

"Soal venue, memang kita menunggu setelah Asian Games. Karena Asian Games sudah selesai, kami tidak menunggu lama, hari ini semua venue langsung dikerjakan."

(Baca Juga: Legenda MotoGP Berharap Pebalap Muda Italia Bisa Hentikan Dominasi Marc Marquez)

"Kami sudah punya timeline, Insya Allah akhir bulan September semua venue sudah siap," ujar Okto saat dijumpai BolaSport.com di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Ada 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games kali ini.

Cabang olahraga itu antara lain, panahan, lari, bulutangkis, bola gawang, bowling, angkat beban, catur, bersepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, membantah bahwa pemerintah terlambat mempersiapkan venue beserta promosi Asian Para Games 2018.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X