Janji Son Heung-min Usai Asian Games 2018

By Bagas Reza Murti - Senin, 3 September 2018 | 12:59 WIB
 Son Heung-min saat diwawancarai media setelah laga melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018). 
FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM
Son Heung-min saat diwawancarai media setelah laga melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018). 

Bintang Korea Selatan, Son Heung-min, menyatakan akan melanjutkan karier sebagai pesepak bola usai meraih medali emas di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Son Heung-min terancam tak bisa melanjutkan karier sebagai pesepak bola jika saja ia gagal mempersembahkan emas di Asian Games.

Hal ini dikarenakan peraturan Korea Selatan yang menyatakan jika semua pria sehat di Korea Selatan harus mengikuti program wajib militer selama 2 tahun.

Tetapi, bagi atlet berprestasi yang berhasil mempersembahkan emas di Asian Games atau Olimpiade, dibebaskan dari kewajiban tersebut.

(Baca juga: Penyebab Via Vallen Tidak Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018)

Kini, Son Heung-min bisa bernafas lega usai membawa Korea Selatan meraih emas di Asian Games.

Ia menyatakan akan tetap melanjutkan karier sebagai pesepak bola dan akan kembali ke ke Tottenham Hotspur.


Son Heung-min berebutan bola dengan Teruki Hara pada laga Korea Selatan vs Jepang dalam final cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, 1 September 2018. (MARTIN BUREAU/AFP)

"Saya meninggalkan klub dalam waktu yang lama. Sebagai pesepak bola, ini bukan menjadi akhir bagi saya. Saya pikir apa yang penting saat ini adalah masa depan saya," ujar Son saat tiba di Incheon, Korea Selatan pada Minggu (2/9/2018) dilansir BolaSport.com dari Yonhap News.

Son Heung-min juga berpesan kepada rekan-rekan setimnya, para pemain muda U-23 yang juga terbebas dari wajib militer dan bebas melanjutkan karier sepak bola mereka.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.