Imbauan Pers India Usai Pesta Asian Games 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 3 September 2018 | 11:25 WIB
 Suasana closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 September 2018.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Suasana closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 September 2018.

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang telah resmi berakhir. Akan tetapi, pemberitaan soal pergelaran olahraga multievent itu masih terus berlanjut di luar negeri.

Media asal India yakni The Tribune, memberitakan soal acara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018 yang digelar pada Minggu (2/9/2018).

Acara penutupan Asian Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ternyata sukses menjadi sorotan.

Menurut The Tribune, India atau semua negara yang ingin menjadi tuan rumah gelaran multievent harus belajar satu atau dua hal dari Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari The Tribune, ada beberapa catatan fakta menarik yang bisa menjadi kelebihan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

(Baca juga: Terbanyak Sepanjang Sejarah, Ini Daftar Perolehan Medali Indonesia Selama Gelaran Asian Games)

The Tribune mengungkap bahwa ada tiga hal yang menjadi perhatian khusus untuk Asian Games 2018 di gelar di Jakarta dan Palembang yaitu waktu persiapan, anggaran biaya, dan pemilihan tempat.

Menurut media tersebut, persiapan untuk menggelar acara sebesar Asian Games normalnya membutuhkan waktu tujuh tahun.

Namun demikian, Indonesia hanya punya waktu tiga tahun untuk persiapan karena tuan rumah yang terpilih sebelumnya yaitu Vietnam mengundurkan diri karena masalah ekonomi pada 2014 lalu.

Dalam waktu yang terbilang "tidak normal" itu, Inasgoc sebagai penyelenggara ternyata mampu menggelar Asian Games 2018 dengan sukses.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X