Negara yang Mencatat Sejarah Baru Meraih Medali Emas Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 September 2018 | 09:32 WIB
Petinju Uzbekistan kelas 52 kg putra, Jasurbek Latipov, memastikan tempat di final dalam Asian Games 2018 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (31/8/2018).
APRELIA WULANSARI/TABLIOD BOLA
Petinju Uzbekistan kelas 52 kg putra, Jasurbek Latipov, memastikan tempat di final dalam Asian Games 2018 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Indonesia mencetak sejarah baru dalam hal perolehan medali emas dalam satu edisi Asian Games. Selain Indonesia ternyata ada empat negara lain yang melakukan hal yang sama.

Indonesia total menyabet 31 medali emas dari 98 medali yang mereka raih sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Raihan medali emas tersebut hampir delapan kali lebih banyak ketimbang torehan dari edisi Asian Games sebelumnya (2014) di Incheon, Korea Selatan.


Tim sepak takraw putra Indonesia berpose bersama memperlihatkan medali emas seusai pertandingan final quadrant putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9). Indonesia meraih medali emas disusul Jepang dengan medali perak, medali perunggu diraih Vietnam dan Singapura sebagai juara bersama. ( NOVA WAHYUDI/INASGOC )

Koleksi 31 medali emas juga menjadi yang terbanyak bagi Indonesia lantaran melewati hasil terbaik 11 medali emas saat pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962.

Selain Indonesia, ada Bahrain, Kamboja, Kirgistan, dan Uzbekistan yang juga mencatat perolehan medali emas terbanyak mereka pada Asian Games 2018.

Pada edisi ke-18 Asian Games ini, Bahrain meraih 12 medali emas dan lebih bagus dari capaian terbaik 9 medali emas pada Asian Games 2014.

Uzbekistan juga mencatat prestasi baru setelah memenangi 21 medali emas pada Asian Games 2018.

(Baca Juga: F1 GP Italia 2018 - Kecelakaan Hebat Marcus Ericsson Hanya karena Sayap Belakang Tidak Menutup, Kok Bisa?)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X