Perhatian Jonatan Christie kepada Korban Gempa Lombok

By Nugyasa Laksamana - Senin, 3 September 2018 | 09:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi perhatian pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Jonatan Christie. Ia melakukan penggalangan dana untuk membangun hunian sementara bagi para korban.

Jonatan melakukan penggalangan dana via situs online kitabisa.com yang dipublikasikan di akun Instagram Jonatan, pada Minggu (2/9/2018) petang.

"Saya sangat sedih melihat ratusan ribu saudara sebangsa di Lombok terpaksa harus tinggal di pengungsian karena rumah tempat tinggal mereka sudah rata dengan tanah," tulis Jonatan.

"Oleh karena itu, saya juga ingin mengajak teman-teman untuk ikut patungan membangun 50 shelter/hunian sementara yang lebih layak bagi pengungsi korban gempa Lombok."

Bagi yang tertarik untuk mengulurkan bantuan, bisa mengakses lewat kitabisa.com/jojountuklombok.

Sebelumnya, Jonatan sendiri memang telah menyatakan kesediaannya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Terpaut 66 Tahun, Peraih Medali Termuda dan Tertua Ternyata Berasal dari Indonesia)

Hal itu dinyatakan Jonatan setelah memastikan medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra.

Jonatan meraih medali emas setelah menaklukkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen.

Dengan prestasi tersebut, Jonatan mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya uang Rp 1,5 miliar dari pemerintah.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.