Fakta Peraih Medali Termuda dan Tertua di Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 September 2018 | 19:08 WIB
Margielyn Didal (tengah) sedang berfoto di podium bersama Kaya Isa dan Bunga Nyimas setelah menyelesaikan pertandingan skateboard, Rabu (29/8/2018).
Asiangames2018.id
Margielyn Didal (tengah) sedang berfoto di podium bersama Kaya Isa dan Bunga Nyimas setelah menyelesaikan pertandingan skateboard, Rabu (29/8/2018).

Tak ada batasan usia bila ingin berprestasi. Hal tersebut dibuktikan oleh kontingen Indonesia dalam pergelaran Asian Games 2018.

Atlet peraih medali tertua dan termuda pada ajang Asian Games 2018 berasal dari kontingen Indonesia.

Adalah Bunga Nyimas yang menjadi peraih medali termuda pada ajang Asian Games 2018.

Dalam usia 12 tahun 138 hari, Bunga yang tampil pada cabang olahraga skateboard menyabet medali perunggu dari nomor women's street.


Skateboarder Indonesia Bunga Nyimas melakukan trik pada final kelas jalanan putri Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8).(M. N. KANWA/INASGOC)

Sementara peraih medali tertua adalah Bambang Hartono yang tampil pada cabang olahraga bridge.

Bambang Hartono yang juga dikenal sebagai bos Djarum meraih medali perak dari nomor mixed super team dalam usia 78 tahun.

(Baca Juga: F1 GP Italia 2018 - Sudah Bertahan selama 14 Tahun, Rekor Pole Tercepat F1 Akhirnya Dipecahkan Pebalap Ferrari Ini)

Jika dibandingkan, selisih usia Bambang Hartono dengan Bunga Nyimas pun cukup besar yakni 66 tahun.


Michael Bambang Hartono(TJAHJO SASONGKO/ KOMPAS.COM)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X