Tabu, Bos Mercedes Punya Rencana untuk Bottas dan Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 4 September 2018 | 15:37 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Hungaria di Hungaroring pada Minggu (29/7/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Hungaria di Hungaroring pada Minggu (29/7/2018).

 Status pebalap satu dan pebalap dua menjadi hal yang tabu dibicarakan di Mercedes. Namun persaingan juara yang semakin ketat bisa saja membuat tim Silver Arrow keluar dari tatanan tersebut.

Pebalap Mercedes sekaligus juara bertahan Lewis Hamiltonuntuk sementara masih memuncaki klasemen pebalap Formula 1 (F1) musim 2018 ini.

Meraih lima kemenangan dari 13 balapan yang sudah berlangsung, Hamilton sudah mengoleksi 231 poin.

Namun, dia 'hanya' unggul 15 poin dari rivalnya, Sebastian Vettel(Ferrari), yang mengoleksi jumlah kemenangan sama.

Wacana untuk menjadikan pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, sebagai wingman atau pendukung Hamilton dalam misi meraih titel juara pun kembali menyeruak meski berpotensi merusak keharmonisan di dalam tim.

Sebagai informasi, pernyataan bos Mercedes Toto Wolff yang menyebut Bottas sebagai wingman sempat menimbulkan polemik lantaran sang pebalap merasa tersinggung.

Wolff sendiri saat itu sempat meluruskan bahwa peran wingman bisa diberikan juga kepada Hamilton dan tergantung dari situasi di setiap seri balap.

Meski demikian, seperti dilansir Juara.net dari Motorsport, Toto Wolff mengaku bisa saja melakukannya meski hal itu "bertentangan dengan insting balapannya."

"Saya benci melakukannya. Kami mencoba untuk sangat adil terhadap kedua pebalap dan kami belum melakukannya ataupun mendiskusikannya," kata Wolff.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.