Kisah Menarik Volunteer Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 1 September 2018 | 23:34 WIB
Salah satu volunteer yang bertugas di Palembang pada Asian Games 2018, Masagus Mansyur Firdaus.
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Salah satu volunteer yang bertugas di Palembang pada Asian Games 2018, Masagus Mansyur Firdaus.

Penampilannya memang sama seperti volunteer Asian Games 2018 lain yang bertugas di Jakabaring Sport City, Palembang. 

Akan tetapi, setiap menyaksikan atlet Indonesia berlaga di Asian Games 2018 dia tampak paling bersemangat.

Tak jarang dia ikut berteriak ketika melihat wakil Indonesia mencetak poin saat bertanding di televisi atau pertandingan yang dia saksikan secara langsung memastikan medali emas.

"Saya ekspresif karena suka olahraga. Jadi, saat pemain Indonesia turun timbul rasa nasionalisme. Saya excited dukung negara sendiri untuk melawan negara kuat seperti China dan Jepang," kata salah satu volunteer, Masagus Mansyur Firdaus kepada BolaSport.com

"Yang pasti, reaksi itu timbul dari diri saya sendiri," ujar Daus, sapaan akrabnya.

Ketertarikan Daus menjadi volunteer pada Asian Games berawal dari profesinya yang pernah menjadi penyiar di salah satu radio di Palembang.

Saat itu, dia  mendengar kabar Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan membutuhkan 2.000 volunteer di Palembang dari kakak kelas salah satu organisasi di kampus.

"Awalnya, menganggap tidak mungkin karena saya pikir harus menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar karena bahasa inggris saya masih pasif," ucap Daus.

"Tetapi, ya iseng-iseng saja untuk mendaftar, tidak terlalu barharap karena saingannya susah. Berhubung saya pernah jadi penyiar, saya mengambil broadcast," kata mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.