Sejarah Baru Sepak Takraw Indonesia

By Noverta Salyadi - Sabtu, 1 September 2018 | 23:22 WIB
Tim sepak takraw putra Indonesia berpose setelah memastikan meraih medali emas dari nomor kuadran pada Asian Games 2018 di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Tim sepak takraw putra Indonesia berpose setelah memastikan meraih medali emas dari nomor kuadran pada Asian Games 2018 di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018).

BOLASPORT.COM – Tim sepak takraw Indonesia akhirnya merebut medali emas Asian Games 2018.

Medali emas didapat setelah dalam final nomor quadrant putra Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 (15-21, 21–14, 21-15), Sabtu (1/0/2018) di venue Ranau Jakabaring Sport City, Palembang.

Medali emas ini merupakan sejarah baru bagi tim Indonesia pada Asian Games.

Pasalnya, sejak pertama kali sepak takraw dipertandingkan pada Asian Games Beijing 1990, atlet Indonesia hanya mampu mempersembahkan medali perunggu.

(Baca Juga: Final Rugby 7's Putra Asian Games 2018 - Legiun Asing Hong Kong Tebas Jatuh Perlawanan Samurai Jepang)

Pada Asian Games kali ini, cabang olahraga sepak takraw meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 3 Perunggu dari 6 nomor yang dipertandingkan.

Prestasi ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan yang hanya memperoleh 3 Perunggu.

“Kami harus bersyukur, Asian Games kali ini kita bisa membuat sejarah baru dengan merebut medali Emas dan Perak, selama Asian Games kita hanya bisa merebut perunggu,” ujar Asry Syam, pelatih tim sepak takraw Indonesia.

Menurut Asry Syam, sebenarnya cabang olahraga sepak takraw bisa disejajarkan dengan negara-negara Asia lainnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X