Mau Bola Voli Indonesia Maju?

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 31 Agustus 2018 | 21:23 WIB
Aksi pemain voli timnas Indonesia, Berllian Marsheilla dan Amalia Fajrina Nabila, menghalau bola pada laga melawan Hong Kong di Stadion Volley Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018).
ARIEF BAGUS/AFP
Aksi pemain voli timnas Indonesia, Berllian Marsheilla dan Amalia Fajrina Nabila, menghalau bola pada laga melawan Hong Kong di Stadion Volley Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018).

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) perlu mencontoh pembinaan pemain tim nasional dari negara lain.

Menurut tersebut dikatakan atlet voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla,

Sheila, sapaan akrab Berllian Marsheilla, meminta PBVSI meniru sistem pembinaan bola voli di Thailand.

Sheila menyebut konsep pembinaan tim Negeri Gajah Putih sebagai salah satu cara efektif untuk mendongkrak prestasi timnas di kancah internasional.

"Jangan mau kalah dengan sistemnya Thailand. Ketika pemain mereka lagi bagus, langsung dikontrak selama beberapa tahun untuk fokus di timnas," kata Sheila kepada BolaSport.com.

"Misalnya, pemain dikontrak 5 tahun. Nah, selama kurun waktu itu, mereka selalu tryout atau mengikuti kejuaraan di luar negeri," ujar perempuan 28 tahun itu.

Sheila melontarkan saran tersebut karena tim voli Indonesia, baik putra maupun putri, dinilai masih minim pengalaman.

Contohnya saja jelang Asian Games 2018. Sektor putra dan putri hanya diberikan satu kali kesempatan uji coba ke luar negeri.

(Baca Juga: Voli Asian Games 2018 - Berllian Marsheilla Ingin PBVSI Lebih Melek soal Kebutuhan Timnas)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.