4 Pesilat Indonesia Melaju ke Final Asian Games 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 26 Agustus 2018 | 15:58 WIB
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
INASGOC
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Indonesia sudah meloloskan empat wakil yang pasti berlaga di final cabang silat untuk memperebutkan medali emas.

Kepastian itu terjadi pada pertarungan semifinal cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (26/8/2018).

Komang Harik Adi Putra menjadi wakil pertama yang lolos ke final pencak silat kelas E putra 65-70 kilogram.

Ia mampu melewati babak semifinal setelah mengalahkan wakil Vietnam dengan skor 5-0.

Di semifinal kelas D putra 60-65 kg, Iqbal Candra Pratama juga melenggang ke semifinal seusai menghentikan langkah wakil Uzbekistan, Abdumalik Salimov juga dengan skor 5-0.

(Baca Juga: Atlet Bahrain Mencak-mencak, Juara Maraton Putra Asian Games 2018 Disebut Bermain Curang)

Abdul Malik yang tampil di semifinal kelas B putra 50-55 kg juga sukses menang telak 5-0 atas wakil Laos, Bo Thammavongsa.

Sementara itu, atlet putri Tanah Air pertama yang melangkahkan kaki ke final adalah Wewey Wita karena berhasil menghentikan langkah Olathai Sounthavong 5-0.

Di kategori putri, masih ada tiga pesilat Indonesia yang masih akan berjuang untuk memprebutkan tiket final, yakni Pipiet Kamelia, Sarah Tria Monita, dan Hanifah Yudani Kusumah.

Di kategori putra juga masih menyisakan Aji Bangkit Pamungkas yang belum memainkan laga semifinal melawan wakil Vietnam, Nguyen Duy Tuyen.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X