Jaga Emosi, 5 dari 6 Pemain Berkartu Kuning Indonesia Jadi Starter Vs UEA

By JUARA.net - Jumat, 24 Agustus 2018 | 16:12 WIB
Tim nasional U-23 Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).
M ROBANI/BOLASPORT.COM
Tim nasional U-23 Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

  Sejumlah kartu kuning yang telah dikantongi para pemain Indonesia berpeluang untuk memaksa Luis Milla memainkan strategi alternatif saat Indonesia berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Penulis: Samuel Agung Pratama

Total terdapat enam pemain Indonesia yang telah memperoleh kartu kuning. Mayoritas di antaranya merupakan pemain inti.

Dalam pertandingan terakhir fase grup menghadapi Hong Kong (20/8/2018), wasit mengeluarkan empat kartu kuning kepada pemain Garuda Muda, yakni Febri Hariyadi, Hansamu Yama Pranata, Stefano Lilipaly, dan I Putu Gede Juni Antara.

Di dua partai sebelumnya, nama Andritany Ardhyasa dan Saddil Ramdani yang muncul mengantongi satu kartu kuning.

Andritany memperoleh kartu kuning setelah secara terpaksa melakukan pelanggaran terhadap pemain Taiwan di partai perdana.

Sedangkan Saddil mendapatkan kartu kuning saat Indonesia menghadapi Palestina pada pertandingan kedua.

Ketidakmampuan para pemain dalam mengontrol emosi saat pertandingan berlangsung dinilai masih menjadi permasalahan klasik.

Berdasarkan regulasi, jika para pemain tersebut kembali memperoleh kartu kuning di laga melawan Uni Emirat Arab, mereka terpaksa absen pada laga selanjutnya jika Indonesia meraih kemenangan dan lolos ke perempat final.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X