Jacksen Tiago Menyoroti Timnas Indonesia di Asian Games 2018

By Rabu, 22 Agustus 2018 | 19:45 WIB
Bek tim nasional U-23 Indonesia, Rezaldi Hehanussa, berusaha melewati pemain Taiwan pada pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Bek tim nasional U-23 Indonesia, Rezaldi Hehanussa, berusaha melewati pemain Taiwan pada pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).

PestaAsia.com – Seperti apa sorotan Jacksen Tiago terhadap timnas sepak bola Indonesia yang akan berlaga di babak 16 besar Asian Games 2018 melawan Uni Emirates Arab?

Di Stadion Wibawa Mukti Stadium, Cikarang, Jumat, 24 Agustus 2018, Indonesia akan mencoba meraih tiket ke perempat final Asian Games 2018.

Sejak aturan memaikan pesepak bola di bawah usia 23 tahun di Busan 2002, Korea Selatan, catatan terbaik timnas Indonesia di Asian Games hanya sampai babak 16 besar.

Pada Asian Games 2002, tim sepak bola Indonesia tidak berpartisipasi.

Empat tahun kemudian, timnas kita hanya berlaga hingga babak pertama karena menjadi juru kunci Grup B di bawah Irak, Suriah, dan Singapura.

(Baca Juga: Evan Dimas Usung Misi Balas Dendam saat Hadapi Uni Emirat Arab)

Setelah kembali tidak berpartisipasi di Asian Games 2010, timnas Indonesia mencapai babak 16 besar di Asian Games 2014.

Akan tetapi, satu gol dari Fandi Eko Utomo tak cukup untuk menghadang Korea Utama. Indonesia kalah 1-4. Indonesia gagal ke perempat final.

Bagaimana dengan Asian Games 2018 yang berlangsung di negeri sendiri? Pelatih Jacksen Tiago memberikan pendapatnya atas pertanyaan BolaSport.com.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.