Pencak Silat Yakin Bisa Penuhi Target Dua Emas

By Noverta Salyadi - Minggu, 19 Agustus 2018 | 08:49 WIB
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
INASGOC
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Cabang olahraga pencak silat merasa yakin bisa memenuhi target pemerintah yaitu dua medali emas di Asian Games 2018.

Keyakinan ini mencuat setelah melihat hasil positif di ajang Belgia Open dengan menjadi juara umum. Juga, saat melakukan try out di Vietnam dan Thailand menjelang Asian Games.

(Baca Juga: Ini Dia Sosok di Balik Pembuatan Video Aksi Kebut-kebutan Presiden Jokowi di Opening Ceremony Asian Games 2018)

Kontingen Indonesia mengirimkan 22 atlet di cabor pencak silat, terdiri dari 13 putra dan 9 atlet putri dengan didampingi 7 orang pelatih.

Mereka akan turun di 16 nomor yang rinciannya 10 nomor tanding (tujuh putra dan tiga putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

"Kita optimis bisa memenuhi target pemerintah untuk merebut 2 emas," ujar Abbas Akbar, pelatih teknik pencak silat.

(Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Gol Freekick Pertama Sejak 2015 Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Fulham)

Mantan juara dunia pencak silat ini mengaku, persiapan cabor pencak silat sudah mencapai 90 persen.

"Kita juga terus tingkatkan mental juara agar bertanding bisa lepas. Dan berperforma tinggi untuk bisa menjadi juara," tegas Abbas.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.