Jasa McLaren untuk Fernando Alonso

By Any Hidayati - Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:09 WIB
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).
DOK. F1
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).

 McLaren bukan sekadar tim bagi Fernando Alonso di dunia balap Formula 1 (F1).

Di tim inilah, Fernando Alonso mengakhiri karier selama 17 tahun di dunia balap jet darat.

Fernando Alonso memutuskan untuk pensiun dari McLaren dan Formula 1 sebagai jawaban dari berbagai spekulasi yang muncul beberapa waktu terakhir.

Selain tim istimewa, McLaren juga memiliki arti lain bagi pebalap Spanyol ini.

"Saya telah membangun banyak sekali persahabatan keren dengan banyak pihak di McLaren," ujar Alonso seperti dilansir JUARA.net dari Planet F1.

"Mereka telah memberi saya kesempatan untuk melebarkan sayap ke balapan seri lain (Indycar)," kata Alonso menjelaskan betapa berharganya McLaren baginya.

Sebelum memberi pernyataan resmi kepengsiunannya, Fernando Alonso sempat mencicipi balapan di luar F1.

McLaren mengizinkan Alonso untuk tampil di balapan ketahanan yaitu Indycar.

"Saya merasa sebagai pebalap yang komplet daripada sebelumnya," ujar Alonso menanggapi pengalaman menjajal balapan di luar F1.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.