Son Heung-Min Tiba di Indonesia Sebegini Ketatnya Penjagaan Petugas

By Intisari Online - Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:20 WIB
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.
JUNG YEON-JE/AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.

Pemain kelas dunia tiba di Indonesia untuk memulai latihan pada ajang Asian Games 2018, sebegini ketatnya penjagaan petugas keamanan.

PestaAsia.com - Pesta olahraga terbesar di Asia bertajuk Asian Games memang belum secara resmi dibuka.

Sebab ajang ini akan dibuka pada Sabtu (18/8/2018), namun khusus untuk cabor sepak bola sudah dimulai sejak Jumat (10/8/2018).

Untuk itulah beberapa tim sepak bola dari beberapa negara sudah datang ke Indonesia, untuk memulai pertandingan sesuai dengan jadwalyang dudah ditentukan.

Salah satu tim kuat Asia, Korea Selatan juga dikabarkan sudah tiba di Indonesia tepatnya di Bandung dan sudah memulai latihan di Lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada Senin (13/8/2018).

Menariknya, bintang utama timnas Korea Selatan Son Heung-min yang juga pemain bintang tim Tottenham Hotspurs juga ada dalam rombongan tersebut.

Akibatnya, penjagaan ketatpun dilakukan oleh jajaran pelatih timnas U-23 Korsel.

Dilansir dari Kompas.com Aparat keamanan yang terdiri dari Polisi, TNI dikerahkan dan berjaga-jaga di sekitar arena latihan.

Bahkan wartawan yang memiliki akses untuk meliput Asian Games 2018 juga tidak dapat melakukan proses peliputan mengingat ketatnya penjagaan.

Meski demikian, wartawan tetap diizinkan masuk ke arena Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), namun hanya wartawan lokal yang bisa berinteraksi dengan official dan pemain.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.