Berjumpa dengan Para Atlet Asian Games 2018 di Rumah Indonesia

By Susi Lestari - Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:26 WIB
Peresmian Rumah Indonesia pada Senin (13/8/2018).
PRESS RILIS
Peresmian Rumah Indonesia pada Senin (13/8/2018).

 Kabar baik datang dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjelang pembukaan Asian Games 2018.

KOI mengumumkan telah membangun Rumah Indonesia, tempat yang menjadi wahana pertemuan antara atlet, penggemar olahraga, masyarakat, dan media dalam satu tempat terpadau selama Asian Games berlangsung nanti.

Rumah Indonesia Asian Games 2018 ini dibangun di lahan tanah seluas 20 ribu meter persegi di kawasan Episentrum Kuningan Jakarta Selatan.

Rumah Indonesia menjadi semacam "tempat nongkrong bareng atlet tim Indonesia, warga, dan media" untuk Asian Games 2018.

Baca Juga: Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Telah Mempermalukan Tinju Inggris

Rumah Indonesia Asian Games 2018 diresmikan Senin (13/8/2018) malam oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dengan didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tohir, dan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol Syafruddin.

Hadir pula dua duta atlet Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (cabor renang) dan Eko Yuli Irawan (cabor angkat besi).

"Rumah Indonesia baru kali ini ada, selama even-even olahraga internasional diadakan di Indonesia. Setiap ada olimpiade, negara-negara lain selalu punya rumah bagi berinteraksinya atlet, pendukung dan media," kata Puan Maharani saat peresmian.

"Karena itulah, kita untuk pertama kali bisa membangun Rumah Indonesia untuk berinteraksinya masyarakat, artis, UKM, warga, dan media dengan atlet-atlet Indonesia. Nantinya Chef de Mission akan menghadirkan atlet-atlet kita ke sini tiap hari," sambungnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.