Cabang Olahraga yang Digelar Sebelum Opening Ceremony Asian Games 2018

By Doddy Wiratama - Senin, 13 Agustus 2018 | 22:28 WIB
Tim polo air putri Jawa Barat keluar sebagai juara pada CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, di Aquatic Stadium, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017).
PB PRSI
Tim polo air putri Jawa Barat keluar sebagai juara pada CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, di Aquatic Stadium, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Euforia gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 yang bakal berlangsung di Indonesia makin hari makin terasa gaungnya.

Sebanyak 40 cabang olahraga pun siap digelar selama Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang, Jakarta, dan beberapa daerah di sekitarnya.

Pesta Asia sendiri akan resmi bergulir dengan ditandai berlangsungnya opening ceremony atau upacara pembukaan pada Sabtu (18/8/2018).

Dari informasi yang didapat BolaSport.com, upacara pembukaan Asian Games 2018 menurut rencana bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berbagai seni pertunjukan, parade deville, dan penyalaan api di kladron utama dijadwalkan akan dilakukan pada saat upacara pembukaan.

Sejumlah seniman ternama Tanah Air pun juga bakal memeriahkan upacara pembukaan Asian Games 2018 tersebut.

Baca juga: Asian Games 2018 - Bola Basket Jadi Cabor Pertama yang Hidupkan Pesta Asia di GBK

Meskipun opening ceremony Asian Games 2018 baru akan digelar Sabtu nanti, akan tetapi sejumlah cabang olahraga tercatat sudah memulai kompetisi lebih dini.

Dari data yang didapat BolaSport.com, sepak bola tercatat menjadi cabang olahraga (cabor) pertama yang menggelar kompetisi di Asian Games 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.