Fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran Bikin Para Atlet Luar Negeri Kaget

By Nugyasa Laksamana - Senin, 13 Agustus 2018 | 15:12 WIB
  Salah satu tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Salah satu tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan, sejauh ini atlet yang telah menggunakan fasilitas Wisma Atlet merasa puas.

Menurut Erick, para atlet luar negeri berpendapat bahwa fasilitas di Indonesia lebih bagus daripada tempat menginap mereka saat Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Baca juga: Presiden Jokowi Bicara Begini Terkait Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Atas Taiwan

"Mereka sangat kaget bahwa fasilitas yang ada di Indonesia itu lebih bagus dari Incheon," ujar Erick di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Saat ini, atlet Asian Games memang sudah berdatangan ke Jakarta. Mereka sudah mulai menempati Wisma Atlet yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Erick mengatakan, jumlahnya akan semakin bertambah banyak menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus.

"Sampai tanggal 18 ini diprediksi yang ada di Kemayoran hampir 6.500-an, tetapi ini akan terus naik lagi," kata dia.


Salah satu contoh kasur yang ada di Tower 3 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Kamar inilah yang akan ditempati para atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 mendatang.(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Sebelumnya, para peserta yang telah menempati wisma atlet antara lain berasal dari Irak, Iran, China, Jepang, Bahrain, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Palestina.

Baca juga: Layanan Transjakarta Gratis Dapat Dinikmati Wartawan Peliput Asian Games 2018


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.