Saat Tim Voli Putri Indonesia Dipandang Sebelah Mata di Kazakstan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Agustus 2018 | 12:17 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia untuk Asian Games 2018 berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Timnas bola voli putri Indonesia untuk Asian Games 2018 berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

 Berllian Marsheilla mengungkapkan bahwa tim nasional bola voli putri Indonesia sempat dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak pada Asian Women's Club Volleyball Championship 2018 di Oskemen, Kazakstan.  

Pada ajang tersebut, timnas voli putri Indonesia yang tergabung dalam tim Garuda VC memang bukan unggulan.

Baca juga: Maverick Vinales Tak Pasang Target Muluk pada Balapan MotoGP Austria 2018

Namun secara mengejutkan, Berllian Marsheilla dkk sanggup merebut peringkat kelima yang menjadi pencapaian terbaik timnas voli putri dalam ajang tersebut.

"Jujur waktu di Kazakstan kemarin, kami seperti dianaktirikan. Tim Indonesia dianggapnya nggak bagus dan diyakini bakal berada di luar 8 besar," ujar Berllian kepada BolaSport.com, di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

"Akan tetapi, pencapaian kami ternyata di luar ekspektasi. Kami bisa masuk di peringkat ke-5. Orang-orang di Kazakstan tuh pada kaget," tutur dia menambahkan.

Indonesia (Garuda VC) menempati peringkat ke-5 Asian Women's Club Volleyball Championship 2018 setelah menang 3-0 (27-25, 25-18, 25-19) atas tim Iran, Paykan.

Setelah itu, pada babak perempat final, Indonesia berjumpa dengan tim asal China, Jiangsu Zenith Steel. Namun, Garuda VC kalah 0-3 (21-25, 22-25, 20-25).

Keikutsertaan timnas voli putri Indonesia pada ajang tersebut menjadi sesi pemanasan mereka untuk Asian Games 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X