Rumah Keluarga Sprinter Sudirman Hadi Rusak Parah Akibat Gempa Bumi Lombok

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:01 WIB
Pelari nasional Indonesia nomor sprinter, Sudirman Hadi, berpose seusai menjalani latihan kebugaran di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta, Selasa (26/7/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pelari nasional Indonesia nomor sprinter, Sudirman Hadi, berpose seusai menjalani latihan kebugaran di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Salah satu sprinter Indonesia yang tampil pada Olimpiade Rio 2016, Sudirman Hadi, mendapatkan kabar menyedihkan terkait kondisi keluarganya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gempa bumi bermagnitudo 7 yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam meluluhlantakkan banyak rumah penduduk setempat.

Baca juga: Keluarga Lalu Muhammad Zohri Selamat dari Bencana Gempa Bumi Lombok

Salah satu yang rusak parah yakni rumah keluarga Sudirman Hadi, tepatnya di Kampung Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok.

"Rumah rusak parah, sudah nggak bisa ditempati lagi. Namun alhamdulillah, keluarga saya selamat semua. Cuma ibu saya sempat terkena reruntuhan," ujar Sudirman kepada BolaSport.com, Selasa (7/8/2018).

"Sekarang bagian pinggang ibu saya katanya masih terasa sakit. Beliau dirawat di posko pengungsian di kampung," tutur Sudirman.

Menurut Sudirman, ibunya yang kini sedang dirawat di posko pengungsian didampingi oleh kakak, adik dan keponakan sang atlet.


Sudirman Hadi saat berfoto dengan ibunya.(ISTIMEWA)

Saat ini, Sudirman masih di Jakarta. Ia mengaku dalam waktu dekat berencana pulang kampung untuk menemui keluarganya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.