Catatan Positif Yamaha Terhenti di Automotodrom Brno

By Samsul Ngarifin - Senin, 6 Agustus 2018 | 19:36 WIB
       Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terlihat di dalam garasi timnya di sela latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Spanyol, Jumat (15/6/2018).
LLUIS GENE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terlihat di dalam garasi timnya di sela latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Spanyol, Jumat (15/6/2018).

Catatan apik tim Movistar Yamaha terhenti pada balapan seri ke-10 MotoGP 2018, GP Republik Ceska, yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

Pada balapan kemarin, para pebalap Yamaha tidak ada yang berhasil naik podium.

Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan keempat, sementara Maverick Vinales mendapat nasib sial dengan terjatuh pada lap kesatu.

Baca juga: Gagal Raih Podium Tak Halangi Valentino Rossi Cetak Sejarah

Akibat insiden crash tersebut, Vinales pun meraih hasil gagal finis alias did not finish pada MotoGP Republik Ceska 2018.

Sementara itu, dua pebalap Yamaha Tech3 -yang merupakan tim satelit Yamaha- Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, hanya mampu finis di urutan ketujuh dan ke-14.

Adapun, posisi podium pada MotoGP Republik Ceska 2018 berturut-turut diraih Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Dengan hasil di Brno tersebut, catatan apik Yamaha sebagai tim pabrikan yang selalu berhasil mengantar pebalapnya naik podium sepanjang musim 2018, terhenti.

Sebelum MotoGP Republik Ceska 2018 bergulir, Yamaha menjadi satu-satunya tim pabrikan yang pebalapnya selalu naik podium.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X