Tidak Jadi Absen, Tim Basket Filipina Pastikan Hadir di Asian Games 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 6 Agustus 2018 | 13:57 WIB
Pemain timnas basket Australia, Angus Brandt (jersey kuning #14), berebut rebound dengan pemain Filipina,  June Fajardo (jersey biru, tengah) pada laga kualifkasi kejuaraan dunia FIBA di Bocaue town, Bulacan, Filipina, 2 Juli 2018. Australia menang dengan skor 89-53.
TED ALJIBE/AFP PHOTO
Pemain timnas basket Australia, Angus Brandt (jersey kuning #14), berebut rebound dengan pemain Filipina, June Fajardo (jersey biru, tengah) pada laga kualifkasi kejuaraan dunia FIBA di Bocaue town, Bulacan, Filipina, 2 Juli 2018. Australia menang dengan skor 89-53.

 Tim nasional (timnas) basket Filipina resmi mengubah keputusan mereka untuk mengundurkan diri dari ajang Asian Games 2018.  

Menurut Ketua Asosiasi Bola Basket Filipina (Philippines Basketball Association/PBA), Ricky Vargas, keputusan batal absen itu muncul setelah mereka mendengar permintaan para penggemar.

"Kami menyadari ada permintaan yang kuat dari para penggemar, jadi kami memutuskan untuk kembali ikut serta pada Asian Games 2018," ucap Vargas, yang dilansir BolaSport.com dari Reuters, Senin (6/8/2018).

"Keputusan ini adalah final," kata Ricky Vargas menegaskan.

Dengan demikian, timnas basket Filipina dipastikan hadir dan turut berkompetisi pada cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 yang akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Bulan lalu, timnas basket Filipina mengumumkan bahwa mereka memilih untuk mundur dari Asian Games 2018 menyusul hukuman yang dijatuhkan Federasi Bola Basket Internasional (Federation Internationale de Basketball/FIBA).

FIBA menghukum timnas basket Filipina setelah beberapa pemain dan pelatih mereka terlibat perselisihan dalam pertandingan kualifikasi Kejuaraan Dunia kontra Australia di Bulacan, Filipina, 2 Juli 2018.

(Baca juga: 41 Tahun Menanti, Akhirnya Jepang Punya Juara Dunia Tunggal Putra)

 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.