Karateka Kazakhstan Siap Unjuk Kemampuan di Asian Games 2018

By Minggu, 5 Agustus 2018 | 22:30 WIB
Karateka Guzaliya Gafurova dari Kazakhstan merayakan kemenangan atas karateka Tang Lingling (China) di kelas -68 pada Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon (3/10/2014).
BAY ISMOYO/AFP
Karateka Guzaliya Gafurova dari Kazakhstan merayakan kemenangan atas karateka Tang Lingling (China) di kelas -68 pada Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon (3/10/2014).

PestaAsia.com – Karate, cabang olahraga bela diri asal Jepang, akan kembali dipertandingkan di panggung Asian Games 2018.

Penulis: Melvina Tionardus

Karate yang dalam bahasa Jepang berarti tangan kosong ini pertama kali dipertandingkan di Asian Games Hiroshima 1994.

Hingga saat ini, Negeri Sakura Jepang masih bertengger di peringkat pertama dalam perolehan medali sepanjang Asian Games.

Namun, belakangan muncul negara baru yang cukup berpeluang untuk berprestasi yakni, Kazakhstan.

Negara yang terletak di Asia Tengah tersebut memang baru mulai mengirimkan kontingen karate pada Asian Games Busan 2002.

Saat debutnya itu, kontingen Kazakhstan mampu menyabet dua medali perak dari kelas -70 kg putra dan +75 kg putra, serta satu medali perunggu dari kelas +60 kg putri.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Setiap Atlet dan Pelatih Indonesia Bakal Dapat Uang Saku 1 Juta Per Hari)

Atas pencapaian tersebut, Kazakhstan menempati peringkat ketujuh perolehan medali karate.

Empat tahun kemudian, Khalid Khalidov yang turun di kelas +80 kg putra mempersembahkan medali emas pertama bagi Kazakstan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X